Selasa, 11 September 2012

Tugas IMK 1


- Apa? mungkin hal yg saya buat adalah sebuah device/software seperti alat GPS/Google Maps dalam menunjukan lokasi dan peta terhadap suatu objek yang ingin kita tuju,tp dlm hal ini saya ingin membuat device untuk mengetahui lokasi dan denah bangunan hanya untuk tempat kos-kosan,dan dengan tampilan 3D.sehingga kita benar-benar mengetahui dengan benar lokasi yang ingin kita cari itu seperti apa dan bagaimana.

- Siapa? dalam hal ini saya membuat device tersebut untuk membantu mahasiswa atau khalayak umum yang sedang mencari tempat tinggal berupa kos-kosan.sehingga mempermudah user dalam mencari kos-kosan sesuai dengan budget dan denah kamar yang ditawarkan tanpa harus datang atau survei terlebih dahulu.

- Dimana? mungkin untuk hal ini saya coba menjelaskan letak dimana daerah/tempat kos-kosan itu hanya untuk daerah sekitar perkuliahan (kampus),hal ini didasari atas meningkatnya sistem pendidikan di negara ini yang menyebabkan user lebih memilih untuk menganyam pendidikan yang lebih baik.

- Kapan? yah mungkin hal ini bisa terealisasi untuk hal yang lebih cepat sesuai kondisi pendidikan yang lebih meningkat dan sesuai keluhan user atas susah nya mencari lokasi kos-kosan untuk tempat tinggal selama menjalani pendidikan.tidak banyak user yang sengaja survei hanya untuk mencari lokasi kos-kosan sehingga device ini sangat mungkin dibutuhkan.

- Mengapa? device ini sengaja dipikirkan dan di rancang untuk membantu user dalam mencari tempat tinggal,karena sempit nya jarak waktu yang user punya untuk hanya sekedar survei tempat kos-kosan,sebagai contoh user asal sumatra yang ingin mengenyam pendidikan di daerah jawa,mungkin dengan rentan waktu yang minim tidak mungkin user hanya datang untuk mencari kos-kosan dalam rentan waktu yang sempit.

-Bagaimana? Device ini berupa browse seperti Google Maps,terdapat beberapa fitur seperti daerah/kota, universitas hingga budget.setelah memilih semuanya sesuai keinginan user.maka kemudian keluarlah tampilan 3D denah kos-kosan beserta budget nya,sehingga user dapat melihat secara grafis denah kamar kos-kosan yang diinginkan. Kemudian keluar tampilan rincian dari mulai alamat,no telp,dan fasilitas yang didapatkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

thx coy koment ny :D